Saat testing ke sma, saya pilih dua. Pertama sman 8, kedua sman 7. namun karena saya pintar, saya langsung diterima dipilihan pertama yaitu Smandel kependekan dari sekolah menengah atas negeri delapan, di Bandung tentunya.

Saat pengumuman penerimaan. Waktu itu dirumah banyak orang. Saya bilang ke Nenek kalo saya tidak diterima dinegeri, baik sma 8 maupun sma 7. spontan nenek saya sibuk. Cepat daftar ke Pasundan, teriaknya. Maksudnya sma pasundan 1, sekolah swasta lumayan beken, letaknya dipusat kota, saya diam tak hirau. Nenek saya dan yang ada dirumah kembali mengulang menyuruh saya segera daftar ke pasundan, akhirnya saya bilang, kalo saya bohong sambil saya tunjukan surat lulusnya. “Huuuhh….!” Orang dirumah menyoraki. Dalam hati pasti mereka senang seperti halnya saya.

Smandel ini ternyata sekolahnya luas. Isunya sih terluas sejawa barat. Itu bisa saja karena disekolah saya ini ada Lapangan Sepak Bolanya selain lapangan volley dan basket yang umum.

Semasa SMA saya memanjangkan rambut. Jadi rambut saya ini Jabrig alias gondrong, yang pada waktu itu tidak dilarang oleh guru alias diperbolehkan yang penting otaknya. Dan kucir saya yang dipanjangkan kiri dan kanan, itu lebih panjang lagi, karena saya pelihara sejak SMP. Pada waktu itu memang modis dikucir tengah, saya sendiri sih cari yang beda.

Kembali ke sekolah. Di sekolah ini saya dapet jurusan Sosial atau A3. Fisika = A1, Biologi = A2. Dan juga di sekolah saya inilah yang ada jurusan A4 nya atau Budaya Bahasa. Penjurusan ini dimulai saat kekelas dua.

Sedang untuk organisasi, saya hanya ikut PMR saja. Tidak serakah yang penting ada. Itupun terpaksa mulanya, baca di tag loves enny. Oraganisasi disekolah ini bisa dibilang kebanyakan, kayak partai yang menjamur kini, jadi buat para readers yang mau masuk smandel bisa dipikirkan kini kelak mau masuk organisasi apa.
1. Palang Merah Remaja
2. Praja Muda Karana
3. Patroli Keamanan Sekolah
4. Pasukan Kibar Bendera Pusaka
5. Acalapati
6. Pecinta alam, lupa namanya
7. Perisai diri
8. Karate
9. Bidang kerohanian , lupa namanya
10. Lupa lagi namanya
Buat readers yang tahu, bolehlah saya ingetin via komentarnya ok.
Mungkin itu saja mengenai saya dan sma , don’t worry nanti saya tambahin lagi, kalo ada waktu tapi gak janji takut dosa, permios…………..

UIH KAPAYUN
sma 8


ningal sAkOlA mEnEngAh AtAs nEgEri 8 bAndung
nganjang ka SEKOLAH MENENGAH PERTAMAN NEGERI 3 BANDUNG.
UIH KAPAYUN
UIH KAPAYUN