tkSetelah lulus dari TPA Al-Hadii tahun 2005, dan nampak Rafli masih senang bermain, maka saya putuskan untuk tidak masuk Sekolah Dasar terlebih dulu seperti teman-teman seusianya (6 tahun). Saya daftarkan ke Sekolah Taman Kanak-kanak Patriot yang lokasinya masih ada di Komplek perumahan yang jaraknya kurang lebih 700 meter dari rumah.

Untuk biaya masuk sekolah kesini lumayan mahal. Namun memang kenyataan biaya masuk sekolah taman kanak-kanak lebih maha dibanding masuk sekolah dasar negeri. Apa karena sekolah taman kanak-kanak itu mioik swasta? Atau apa karena anak-anak TK lebih capai diurus ketimbang anak-anak SD? Atau…….kenap tidak pemerintah mendirikan Sekolah Taman Kanak-kanak Negeri, toh keberadaan sekolah taman kanak-kanak sudah diakui. Jadi para orang tua yang sadar akan pendidikan anak bisa segera memasukan anaknya ke sekolah untuk mulai belajar membaca dan menulis tanpa perlu mengeluarkan biaya besar.na tangkal

Selain itu usia masuk SD dipatok harus berusia 7 tahun. Dibawah itu tidak diterima atau diterima di Sekolah Dasar tertentu atau diterima dengan persyaratan tertentu. Rafli sendiri masih berusia 6 tahun dan karena saya lihat dia masih suka bermain dan kebetulan sayapun ada uang maka saya masukan ke sekolah taman kanak-kanak.

Lalu bagaimana andai kondisinya terbalik. Usianya belum tujuh tahun namun orang tuanya tak mampu menyekolahkan ke Taman Kanak-kanak padahal anak itu pintar. Kalo saya sendiri sih memilih mengajar yang enam tahun bisa daripada yang tuju tahun gak bisa. Dan untunglah persyaratan ini tidaklah mutlak seperti yang saya sebutkan diatas, teman-teman seusia Rafli – berusia 6 tahun – sudah masuk Sekolah Dasar.

Tahun 2009 ini sekolah gratis. Jadi tidak ada hambatan dalam hal biaya, semoga saja hambatan lainnyapun tak ada semisal pembatasan umur itu tadi. Dan kalaupun ada harus pengecualian untuk anak-anak yang pintar. Setuju kah…………

tingali EDUCATIONS
tingali FRIENDS
tingali HOBBIES
tingali LOVES
tingali MY BIG FAMILY
tingali ORGANIZATIONS
tingali WORKING EXPERIENCES

tingali hijrah

tingali EDUCATIONS
tingali FRIENDS
tingali HOBBIES
tingali LOVES
tingali MY BIG FAMILY
tingali ORGANIZATIONS
tingali WORKING EXPERIENCES

tingali hijrah