kekasih saya ini ingin sekali ada hiburan dkamarnya. Memang sih sudah saya pinjamin walkman yang diberi speaker luar sehingga keras terdengar keluar. So, tidak perlu pakai headphone, namun kini dia menginginkan selain ada audio nya juga visualnya alias Televisi.

Sebetulnya, dirumahnya ada televisi yang disimpan diruang tengah. Masalahnya adalah kekasihku ini tinggal dikamar atas dan enggan turun naik hanya untuk menonton Televisi.

Keinginannya bisa saya mengerti, maksudnya sepulang kerja dia bisa relax dikamarnya sambil baringan melepas rasa lelah tanpa ada yang mengganggu.

Dengan uang disaku Rp 450,000 kami berdua berjalan-jalan ketoko electronics seputaran Pasar baru lihat-lihat harga dan model. Ternyata uamh itu cukup untuk sebuah televisi 14 inch, namun disana ada TV 17 inch yang lebih bagus dan harganya hanya Rp 700,000.- Karena kami tertarik akan televisi itu, kami memutuskan untuk menunda pembeliaan dan berniat membeli nanti dimana kekasih saya mau menambahi Rp 250,000.- Ya sudah, kami pulang. Dan tak rugi bagi kami berdua pergi jalan-jalan. Apalagi kan kalo masa pacaran tu paling seneng jalan-jalan melulu, hehe…..

Duitpun terkumpul Rp 700,000.- namun kembali saya beroikir kenapa tidak beli yang besar sekalian, maksudnya yang 20 inch toh beberapa hari lagi saya gajian. Kembali saya urungkan niat untuk membeli TVmenunggu dape duit gaji.

Setelah dapet gaji sore itu, sepulang dari Bank beserta Pak Dedi – rekan sekerja – juga Supir. Kami berhenti ditoko electronics di jalan Jenderal Sudirman perempatan Jatmika.

Akhirnya ditoko ini kubeli sebuah TV 20 inch merk LG type Gold Eye, dan waktu itu merk LG masihlah baru, pengembangan dari Goldstar dan semula memang saya tertarik dengan Goldstar type Soundmax yang diiklankan oleh Harry Moekti, sang rocker pada waktu itu. Mungkin rocker penerusnya sekarang ialah vokalisnya Serius, hehe….buat vokalis Serius jangan tersinggung, By the way, saya suka suara Rock kalian berdua. Bravo…! Rock in Bandung Never Die.

Dari kantor saya tilpun kekasih saya mengatakan kalau pulangnya nanti kerumah saya dulu, karena saya sudah beli TV LG Gold Eye 20 Inch.

Jam pulang saya bergegas pulang, disana kulihat kekasihku sedang menikmati Acara Tv bersama nenek saya. Terpancar kebahagiaan diraut kekasihku dan saya yakin Nenekpun senang melihat saya sudah bisa membeli sebuah Televisi seharga Rp. 1,150,000.- yang pada waktu itu tahun 1998 nilai uang sebesar itu lumayan besar dan ditahun 2009 sekarang inipun uang senilai itu tetaplah besar.

Beberapa hari kemudian , TV itu diboyong kerumah kekasihku, sesuai niatan awal. Tak lupa juga kami berdua membeli antenna dijalan ABC. Saya senang bisa membahagiakan kekasihku ini dan saya yakin kekasihku ini semakin cinta saja kepada saya. But remember….. Andai kita tidak jadi menikah maka TV itu akan saya bawa kembali. Dan uang patungannya akan saya kembalikan. Canda saya. Kami berdua tertawa bahagia. Hahaha…..